Alamat dan Harga Tiket Masuk Lokasi Wisata yang Sangat instagramable di Kota Solo

Alamat dan Harga Tiket Masuk Lokasi Wisata yang Sangat instagramable di Kota Solo

Surakarta atau sering di sebut dengan kota Solo merupakan salah satu Kotamadya yang berada di Jawa Tengah. Kota Solo menjadi salah satu tujuan wisatawan lokal maupun luar negeri. Solo juga mempunyai tempat wisata yang sangat menarik dan instagrameble.

Ada begitu banyak tempat wisata yang bisa anda kunjungi ketika sedang berada kota Solo ini.  Bagi anda yang sedang berada di kota Solo dan sedang mencari destinasi wisata yang ingin di kunjungi, berikut ini kami berikan sedikit ulasan mengenai Alamat Wisata dan Harga Tiket Masuk Lokasi Wisata yang Sangat instagramable di Kota Solo ;

Alamat Wisata dan Harga Tiket Masuk Lokasi Wisata di Kota Solo

1. Pandawa Water World Solo Baru

Pandawa Water World Solo Baru adalah sebuah wahana wisata air yang sudah menjadi salah satu tempat wisata di Solo yang populer, wahana air yang satu ini menawarkan fasilitas air yang bisa dibilang lengkap serta Berlokasi di Jalan Cernara Raya Solo Baru. Harga tiket masuk Pandawa Water World Solo Baru adalah 80.000 Rupiah pada hari Senin sampai dengan Jumat dan 100.000 Rupiah pada hari Sabtu dan Minggu. Wahana ini buka pukul 10.00 – 18.00 ( Senin – Jumat ) sedangkan 08.00 – 18.00 ( Sabtu, Minggu, dan Hari Libur ). Ada banyak sekali wahana bermain disini, Anda dan keluarga pasti akan betah berlama-lama disini. Wahana ini memang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berabgai wilayah di Indonesia.

7 Tempat Wisata Di Solo Yang Menarik Dan Wajib Anda Kunjungi

2. Taman Balekambang

Taman Balekambang adalah tempat wisata di Solo yang sering digunakan untuk mengisi waktu saat liburan tiba, taman ini memiliki luas sekitar 10 Hektar yang terletak di Jalan Ahmad Yani ini  memiliki Taman Air Partini yang digunakan untuk permainan perahu dan Hutan Partinah yang mempunyai koleksi berbagai jenis tanaman langka. Taman ini bisa menjadi tempat untuk bermain keluarga, lokasinya  bersih, hijau, asri dan akan membuat pikiran menjadi fresh.

7 Tempat Wisata Di Solo Yang Menarik Dan Wajib Anda Kunjungi
  1. Keraton Surakarta

Keraton Surakarta adalah tempat wisata daerah Solo yang dibangun pada Tahun 1745 oleh Pakoe Boewono II, berwisata sekaligus belajar sejarah bisa Anda lakukan di Keraton Kasunanan Surakarta. Keraton ini menjadi saksi sejarah bangsa kita dari zaman dahulu hingga sekarang, Untuk tiket masuknya Anda harus membayar Rp. 10.000 dan Anda dapat menikmati berbagai benda-benda peninggalan sejarah didalamnya dan juga berfoto dengan prajurit penjaga Keraton Surakarta.

7 Tempat Wisata Di Solo Yang Menarik Dan Wajib Anda Kunjungi

4. Taman Sriwedari

Taman Sriwedari adalah sebuah taman di Kecamatan Lawiyan dan Taman ini menyimpan cerita sejarah yang begitu melekat bagi masyarakat oslo, taman ini merupakan taman yang dibuat untuk tempat rekreasi keluarga kerajaan. Memiliki fasilitas yang cukup baik seperti restoran, stand kerajinan tangan dan gedung wayang menjadikan taman ini ramai dikunjungi oleh banyak wisatawan lokal maupun asing dan untuk jam buka di jam 10.00 – 22.00 dengan tiket masuk yang terjangkau yaitu Rp. 3.000.

7 Tempat Wisata Di Solo Yang Menarik Dan Wajib Anda Kunjungi

5. Kampoeng Batik Kauman

Kampung ini merupakan salah satu destinasi wisata budaya di Solo yang sangat terkenal dan  salah satu tempat wisata di Solo dalam kategori wisata belanja, Lokasi Kampoeng batik berdekatan dengan Keraton Kasunan Surakarta di pusat kota Solo. Dan Produk-produk dari Kampoeng Batik Kauman sudah terkenal di penjuru dunia. Selain berbelanja, tempat wisata di solo jawa tengah yang satu ini juga memanjakan pengunjungnya dengan mengizinkan siapa saja untuk melihat proses pembuatan batik dari awal sampai akhir dan Anda juga diperbolehkan untuk mempraktekkan cara pembuatannya sendiri.

7 Tempat Wisata Di Solo Yang Menarik Dan Wajib Anda Kunjungi

6. Grojogan Sewu Tawangmangu

Grojogan Sewu Tawangmangu merupakan tempat wisata di Solo kategori wisata alam yang paling terkenal dan untuk mencapai Tempat Wisata Grojogan Sewu Tawangmangu di Solo hanya membutuhkan perjalan sejauh 37 km di sebelah timur kota Solo, tepatnya di Kabupaten Karanganyar. Harga tiket masuk Grojogan Sewu Tawangmangu adalah 18,000 Rupiah/orang.

7 Tempat Wisata Di Solo Yang Menarik Dan Wajib Anda Kunjungi

7. Air Terjun Jumog

Air terjun Jumog merupakan salah satu destinasi wisata yang terkenal di Solo. Berjarak sekitar 40 KM dari kota Solo. Air Terjun Jumog menawarkan wisata alam dengan panorama indah dengan harga yang murah. Tiket masuk Rp. 5.000/orang Anda sudah dapat menikmati keindahan Air Terjun Jumog dan bermain-main air dibawah air terjun tersebut.

7 Tempat Wisata Di Solo Yang Menarik Dan Wajib Anda Kunjungi
NOTE : Informasi mengenai Alamat dan Harga Tiket Masuk Lokasi Wisata yang Sangat instagramable di Kota Solo ini hanya bersifat sementara dan dapat berubah sewaktu-waktu.
Baca Juga :

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Alamat dan Harga Tiket Masuk Lokasi Wisata yang Sangat instagramable di Kota Solo, semoga informasi ini bermanfaat bagi anda yang ingin melakukan liburan ke kota Solo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *