Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Padjadjaran

Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Padjadjaran

Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Padjadjaran
Fakultas, Jurusan Dan Logo Unpad (Universitas Padjadjaran) rekreartive

Pengenalan

Hello Sobat Pena, kali ini kita akan membahas tentang Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Padjadjaran atau yang lebih dikenal dengan sebutan FK Unpad. FK Unpad merupakan salah satu fakultas di Universitas Padjadjaran yang terletak di kota Bandung. Fakultas ini didirikan pada tahun 1957 dan telah menghasilkan banyak lulusan yang berkualitas.

Fasilitas

FK Unpad memiliki fasilitas yang lengkap untuk mendukung kegiatan belajar mengajar mahasiswa. Fakultas ini memiliki laboratorium, klinik gigi, perpustakaan, ruang kuliah, ruang seminar, dan masih banyak lagi. Selain itu, FK Unpad juga memiliki dosen-dosen yang berpengalaman dan ahli di bidangnya.

Jurusan

Terdapat dua jurusan di FK Unpad yaitu Program Studi Pendidikan Dokter Gigi dan Program Studi Profesi Dokter Gigi. Program Studi Pendidikan Dokter Gigi adalah program studi yang menawarkan gelar Sarjana Kedokteran Gigi (S.KG) setelah menyelesaikan program studi selama 4 tahun. Sedangkan Program Studi Profesi Dokter Gigi adalah program studi yang menawarkan gelar Dokter Gigi (S.KG) setelah menyelesaikan program studi selama 5 tahun.

Keunggulan

FK Unpad memiliki keunggulan dibandingkan dengan fakultas kedokteran gigi lainnya. Salah satunya adalah FK Unpad memiliki program pendidikan yang komprehensif dan terpadu. Selain itu, FK Unpad juga memiliki kurikulum yang terus diperbarui sesuai dengan perkembangan ilmu kedokteran gigi terkini. FK Unpad juga memiliki dosen-dosen yang berkualitas dan berpengalaman di bidangnya.

Kegiatan Mahasiswa

Mahasiswa FK Unpad juga aktif dalam berbagai kegiatan di dalam maupun di luar kampus. Terdapat banyak organisasi kemahasiswaan di FK Unpad seperti Himpunan Mahasiswa Kedokteran Gigi (HIMAKIGI), Dental Student Association (DSA), dan masih banyak lagi. Selain itu, mahasiswa FK Unpad juga sering mengikuti kegiatan lomba dan seminar yang diadakan oleh universitas lain.

Peluang Karir

Lulusan FK Unpad memiliki peluang karir yang sangat baik di bidang kedokteran gigi. Banyak lulusan FK Unpad yang bekerja di rumah sakit, klinik gigi, atau membuka praktik sendiri. Selain itu, lulusan FK Unpad juga memiliki kesempatan untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi seperti S2 atau S3.

Penerimaan Mahasiswa Baru

Untuk menjadi mahasiswa FK Unpad, calon mahasiswa harus lulus ujian seleksi nasional (USM) dan tes kesehatan. Selain itu, calon mahasiswa juga harus memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh FK Unpad.

Kesimpulan

FK Unpad merupakan salah satu fakultas kedokteran gigi terbaik di Indonesia. Fakultas ini memiliki fasilitas yang lengkap, dosen-dosen yang berkualitas, dan program pendidikan yang terpadu. Selain itu, lulusan FK Unpad memiliki peluang karir yang sangat baik di bidang kedokteran gigi. Jadi, bagi Sobat Pena yang memiliki minat di bidang kedokteran gigi, FK Unpad bisa menjadi pilihan yang tepat. Terima kasih sudah membaca artikel tentang Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Padjadjaran. Semoga dengan adanya informasi ini bisa membantu dan sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *