Ciri-Ciri Orang Licik

9 Sifat Klasik Orang Licik Manipulatif Miarana Expert System
9 Sifat Klasik Orang Licik Manipulatif Miarana Expert System

Salam Sobat Pena, Apa Saja Ciri-Ciri Orang Licik yang Perlu Diketahui?

Orang licik adalah tipe orang yang suka memanipulasi keadaan dan orang di sekitarnya. Tipe orang ini biasanya tidak jujur dan suka berbohong demi keuntungan pribadi. Mereka sangat pandai menyembunyikan niatnya dan memanfaatkan orang lain untuk mencapai tujuannya. Berikut adalah beberapa ciri-ciri orang licik yang perlu Sobat Pena ketahui.

1. Terlihat Ramah dan Baik Hati

Orang licik sering terlihat sangat ramah dan baik hati. Mereka akan berusaha menjadi teman yang baik dan membantu orang lain dengan semangat yang tinggi. Namun, sebenarnya mereka hanya berpura-pura dan mencari kesempatan untuk memanipulasi situasi sesuai keinginan mereka.

2. Suka Mencari Kambing Hitam

Orang licik suka mencari kambing hitam untuk menutupi kesalahan mereka. Mereka akan menyalahkan orang lain ketika terjadi masalah dan mencari cara untuk menghindari tanggung jawab. Mereka tidak akan pernah mengakui kesalahan mereka sendiri.

3. Tidak Jujur dalam Berbicara

Orang licik tidak jujur dalam berbicara. Mereka sering berbohong dan memutarbalikkan fakta untuk mencapai tujuannya. Mereka juga suka menggunakan bahasa yang ambigu dan mengelak ketika ditanya tentang sesuatu.

4. Suka Membuat Intrik

Orang licik suka membuat intrik dan memainkan orang lain untuk mencapai tujuannya. Mereka akan menciptakan konflik dan memanfaatkan situasi untuk mengendalikan orang lain. Mereka juga suka memanfaatkan informasi rahasia untuk memanipulasi orang lain.

5. Suka Mencari Keuntungan Pribadi

Orang licik hanya peduli dengan keuntungan pribadi mereka sendiri. Mereka tidak peduli dengan kepentingan orang lain dan hanya memikirkan cara untuk mendapatkan keuntungan pribadi mereka. Mereka juga suka memanipulasi orang lain untuk mencapai tujuan mereka.

6. Tidak Pernah Menepati Janji

Orang licik tidak pernah menepati janjinya. Mereka sering berjanji untuk melakukan sesuatu, tetapi tidak pernah memenuhi janji tersebut. Mereka juga suka menunda-nunda dan mencari alasan untuk tidak melakukan sesuatu.

7. Suka Memperdaya Orang Lain

Orang licik suka memperdaya orang lain. Mereka akan memanipulasi orang lain untuk melakukan sesuatu yang tidak mereka inginkan. Mereka juga suka menciptakan situasi yang membuat orang lain tidak dapat mengatakan tidak.

8. Tidak Bertanggung Jawab

Orang licik tidak bertanggung jawab atas tindakan mereka. Mereka sering mencari cara untuk menghindari tanggung jawab dan menyalahkan orang lain atas kesalahan mereka sendiri. Mereka juga suka melarikan diri dari masalah ketika situasi menjadi sulit.

9. Tidak Pemalu

Orang licik tidak pemalu untuk melakukan tindakan yang tidak etis. Mereka tidak peduli dengan moral dan etika yang berlaku dalam masyarakat. Mereka juga tidak merasa bersalah ketika melakukan tindakan yang merugikan orang lain.

10. Suka Mengendalikan Orang Lain

Orang licik suka mengendalikan orang lain. Mereka akan menciptakan situasi yang membuat orang lain bergantung pada mereka. Mereka juga suka memanfaatkan orang lain untuk mencapai tujuan mereka.

11. Suka Menipu dan Memanipulasi

Orang licik suka menipu dan memanipulasi orang lain. Mereka akan menggunakan informasi palsu atau membuat cerita palsu untuk memanipulasi orang lain. Mereka juga suka menggunakan teknik-teknik psikologis untuk mempengaruhi orang lain.

12. Suka Memanfaatkan Orang Lain

Orang licik suka memanfaatkan orang lain untuk mencapai tujuan mereka. Mereka tidak peduli dengan kepentingan orang lain dan hanya memikirkan cara untuk mendapatkan keuntungan pribadi mereka. Mereka juga suka memanipulasi orang lain untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan.

13. Tidak Memiliki Empati

Orang licik tidak memiliki empati terhadap orang lain. Mereka tidak peduli dengan perasaan orang lain dan hanya memikirkan kepentingan pribadi mereka sendiri. Mereka juga tidak peduli dengan konsekuensi tindakan mereka terhadap orang lain.

14. Suka Bersikap Licik

Orang licik suka bersikap licik. Mereka akan melakukan tindakan yang tidak etis untuk mencapai tujuan mereka. Mereka juga suka menciptakan situasi yang membuat orang lain tidak dapat mengatakan tidak.

15. Suka Melakukan Hal-Hal yang Merugikan Orang Lain

Orang licik suka melakukan tindakan yang merugikan orang lain. Mereka tidak peduli dengan konsekuensi tindakan mereka terhadap orang lain. Mereka juga suka memanipulasi orang lain untuk mencapai tujuan mereka.

16. Suka Memanfaatkan Kelemahan Orang Lain

Orang licik suka memanfaatkan kelemahan orang lain untuk mencapai tujuan mereka. Mereka akan mencari tahu kelemahan orang lain dan memanipulasi situasi untuk mengambil keuntungan dari kelemahan tersebut. Mereka juga suka membuat orang lain bergantung pada mereka.

17. Suka Menjaga Jarak dengan Orang yang Lebih Baik dari Mereka

Orang licik suka menjaga jarak dengan orang yang lebih baik dari mereka. Mereka tidak suka berada di sekitar orang yang lebih pandai atau lebih sukses dari mereka. Mereka juga tidak suka bersaing dengan orang lain yang lebih baik dari mereka.

18. Suka Mengabaikan Peraturan

Orang licik suka mengabaikan peraturan. Mereka tidak peduli dengan hukum atau etika yang berlaku dalam masyarakat. Mereka juga suka mencari celah untuk mengambil keuntungan dari situasi yang tidak adil.

19. Suka Mencari Perhatian

Orang licik suka mencari perhatian. Mereka akan melakukan tindakan yang mencolok untuk menarik perhatian orang lain. Mereka juga suka menjadi pusat perhatian dan menunjukkan kelebihan mereka secara berlebihan.

20. Suka Berpura-Pura

Orang licik suka berpura-pura. Mereka akan berpura-pura menjadi orang yang baik dan ramah untuk memanipulasi orang lain. Mereka juga suka memanfaatkan situasi untuk menunjukkan diri mereka sebagai orang yang lebih baik dari yang sebenarnya.

Kesimpulan

Sobat Pena, ciri-ciri orang licik adalah tipe orang yang suka memanipulasi keadaan dan orang di sekitarnya. Mereka tidak jujur dan suka berbohong demi keuntungan pribadi. Mereka sangat pandai menyembunyikan niatnya dan memanfaatkan orang lain untuk mencapai tujuannya. Oleh karena itu, perlu diperhatikan dan diwaspadai ketika berinteraksi dengan tipe orang ini.

Terima kasih karna sudah membaca artikel tentang ”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *