Ciri-Ciri Orang Mengganja

Ini Ciriciri Orang yang Mengganja, Secara Fisik dan Psikisnya Ashefa
Ini Ciriciri Orang yang Mengganja, Secara Fisik dan Psikisnya Ashefa

Hello, Sobat Pena! Siapa yang tidak mengenal ganja? Tanaman yang sering dipakai sebagai obat-obatan terlarang ini memang sudah tidak asing lagi di telinga kita. Namun, tahukah kamu bahwa ada beberapa ciri-ciri orang yang mengonsumsi ganja? Yuk, kita simak bersama-sama!

1. Kepala Pusing

Orang yang mengonsumsi ganja cenderung merasa pusing dan mengantuk. Efek ganja pada otak memang memicu produksi zat kimia yang membuat kepala terasa berat dan sulit berkonsentrasi.

2. Nafsu Makan Tinggi

Salah satu efek dari ganja adalah meningkatkan nafsu makan. Orang yang mengonsumsi ganja cenderung merasa lapar dan makan lebih banyak dari biasanya.

3. Mengalami Halusinasi

Orang yang mengonsumsi ganja bisa mengalami halusinasi. Mereka bisa melihat atau mendengar sesuatu yang sebenarnya tidak ada.

4. Penurunan Kecemasan

Salah satu efek yang bisa dirasakan oleh orang yang mengonsumsi ganja adalah penurunan kecemasan dan stres. Namun, efek ini hanya bersifat sementara dan tidak bisa diandalkan dalam jangka panjang.

5. Ketergantungan

Orang yang mengonsumsi ganja bisa mengalami ketergantungan. Mereka cenderung kesulitan untuk berhenti mengonsumsi ganja dan merasa kesulitan jika tidak mengonsumsinya.

6. Kelambatan Motorik

Ganja mempengaruhi koordinasi gerakan dan kelambatan motorik. Orang yang mengonsumsi ganja cenderung lebih lambat dalam melakukan aktivitas fisik.

7. Meningkatkan Kreativitas

Salah satu efek positif dari ganja adalah meningkatkan kreativitas. Orang yang mengonsumsi ganja cenderung lebih kreatif dan memiliki ide-ide yang tidak terpikirkan sebelumnya.

8. Pupil Mata Melebar

Orang yang mengonsumsi ganja cenderung memiliki pupil mata yang melebar. Hal ini disebabkan oleh pengaruh ganja pada otak yang memicu pelebaran pembuluh darah pada mata.

9. Menurunkan Efisiensi Kerja

Orang yang mengonsumsi ganja cenderung memiliki efisiensi kerja yang menurun. Mereka kesulitan untuk berkonsentrasi dan melakukan pekerjaan dengan baik.

10. Mudah Tersinggung

Orang yang mengonsumsi ganja bisa mudah tersinggung dan emosional. Mereka cenderung lebih sensitif terhadap komentar atau kritikan dari orang lain.

11. Meningkatkan Rasa Rileks

Salah satu efek positif dari ganja adalah meningkatkan rasa rileks. Orang yang mengonsumsi ganja cenderung lebih tenang dan santai.

12. Mengalami Gangguan Ingatan

Orang yang mengonsumsi ganja bisa mengalami gangguan ingatan. Mereka kesulitan untuk mengingat hal-hal yang sudah terjadi atau terucap.

13. Mengalami Gangguan Pernapasan

Mengonsumsi ganja secara terus-menerus bisa menyebabkan gangguan pernapasan. Hal ini disebabkan oleh asap yang dihasilkan oleh ganja yang masuk ke dalam paru-paru.

14. Menurunkan Kualitas Hidup

Orang yang mengonsumsi ganja cenderung memiliki kualitas hidup yang menurun. Mereka kesulitan untuk menjalani kehidupan sehari-hari dengan baik dan produktif.

15. Meningkatkan Risiko Kecelakaan

Orang yang mengonsumsi ganja cenderung lebih rentan mengalami kecelakaan. Hal ini disebabkan oleh kelambatan motorik dan koordinasi gerakan yang dipengaruhi oleh ganja.

16. Meningkatkan Risiko Penyalahgunaan Narkoba Lainnya

Mengonsumsi ganja bisa meningkatkan risiko penyalahgunaan narkoba lainnya. Orang yang sudah terbiasa mengonsumsi ganja cenderung lebih mudah terjerumus ke dalam penyalahgunaan narkoba jenis lain.

17. Menimbulkan Gangguan Psikologis

Ganja bisa menimbulkan gangguan psikologis seperti depresi, kecemasan, dan gangguan bipolar. Hal ini disebabkan oleh pengaruh ganja pada produksi zat kimia di otak.

18. Meningkatkan Risiko Penyakit Jantung

Mengonsumsi ganja bisa meningkatkan risiko penyakit jantung. Hal ini disebabkan oleh pengaruh ganja pada pembuluh darah dan tekanan darah.

19. Menurunkan Kualitas Tidur

Orang yang mengonsumsi ganja cenderung memiliki kualitas tidur yang menurun. Mereka kesulitan untuk tidur nyenyak dan terbangun di malam hari.

20. Meningkatkan Risiko Kanker

Mengonsumsi ganja bisa meningkatkan risiko kanker. Hal ini disebabkan oleh adanya bahan kimia berbahaya dalam ganja yang bisa merusak sel-sel tubuh dan menyebabkan kanker.

Kesimpulan

Demikianlah beberapa ciri-ciri orang yang mengonsumsi ganja. Sebagai masyarakat yang cerdas, kita harus bisa mengenali ciri-ciri orang yang mengonsumsi ganja dan berusaha untuk menghindarinya. Jangan sampai kita terjerumus ke dalam pola hidup yang tidak sehat dan merugikan diri sendiri dan orang lain. Terima kasih sudah membaca artikel ini dan sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *