Ciri Ciri Wajah Orang Jawa

Asal Usul Suku Jawa (2019) Afrid Fransisco
Asal Usul Suku Jawa (2019) Afrid Fransisco

Hello Sobat Pena, kali ini kita akan membahas tentang ciri ciri wajah orang Jawa. Sebagai salah satu suku yang memiliki sejarah panjang di Indonesia, orang Jawa memiliki ciri khas yang membuat mereka mudah dikenali. Salah satunya adalah ciri ciri wajah yang membedakan mereka dengan suku lainnya. Yuk, simak ulasannya berikut ini!

Ciri-ciri Wajah Orang Jawa

1. Kulit Sawo Matang

Orang Jawa umumnya memiliki kulit sawo matang yang khas. Hal ini disebabkan karena cuaca tropis yang panas dan lembap di Indonesia. Kulit sawo matang juga dianggap sebagai simbol kecantikan di kalangan masyarakat Jawa.

2. Bentuk Wajah Oval

Bentuk wajah oval juga menjadi ciri khas orang Jawa. Wajah oval dianggap sebagai bentuk wajah yang paling ideal dan membuat seseorang terlihat lebih muda. Selain itu, bentuk wajah oval juga dianggap sebagai simbol kecerdasan dan kepribadian yang baik.

3. Mata yang Almond

Mata yang almond juga menjadi ciri khas orang Jawa. Mata yang almond memiliki bentuk yang lebih panjang dari pada mata biasa. Hal ini membuat orang Jawa terlihat lebih eksotis dan cantik. Selain itu, mata yang almond juga dianggap sebagai simbol kecerdasan dan kebijaksanaan.

4. Hidung Mancung

Hidung mancung juga menjadi ciri khas orang Jawa. Hidung mancung dianggap sebagai bentuk hidung yang paling ideal dan membuat seseorang terlihat lebih muda. Selain itu, hidung mancung juga dianggap sebagai simbol kecantikan dan keanggunan.

5. Bibir Tebal

Bibir tebal juga menjadi ciri khas orang Jawa. Bibir tebal dianggap sebagai simbol kecantikan dan keanggunan. Selain itu, bibir tebal juga dianggap sebagai simbol kelembutan dan kebaikan hati.

6. Rambut Gelap

Rambut gelap juga menjadi ciri khas orang Jawa. Rambut gelap dianggap sebagai simbol kecantikan dan keanggunan. Selain itu, rambut gelap juga dianggap sebagai simbol kecerdasan dan kebijaksanaan.

7. Senyum Manis

Senyum manis juga menjadi ciri khas orang Jawa. Senyum manis dianggap sebagai simbol kelembutan dan kebaikan hati. Selain itu, senyum manis juga dianggap sebagai simbol kecerdasan dan kebijaksanaan.

Kesimpulan

Dari ulasan di atas, dapat disimpulkan bahwa orang Jawa memiliki ciri khas yang mudah dikenali dari segi wajah. Ciri-ciri tersebut antara lain kulit sawo matang, bentuk wajah oval, mata yang almond, hidung mancung, bibir tebal, rambut gelap, dan senyum manis. Selain itu, ciri khas lainnya dari orang Jawa adalah kecerdasan, kebijaksanaan, kelembutan, dan kebaikan hati.

Terima kasih sudah membaca artikel ini tentang ciri ciri wajah orang Jawa. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *