Ciri-Ciri Wajah Orang Keturunan Arab

Kaum muda keturunan Arab yang gelisah BBC Indonesia
Kaum muda keturunan Arab yang gelisah BBC Indonesia

Hello Sobat Pena!

Apakah kamu pernah bertemu seseorang yang memiliki wajah dengan ciri-ciri khas orang Arab? Wajah orang Arab memang memiliki keunikan tersendiri yang membedakannya dengan wajah orang dari ras lainnya. Berikut ini adalah beberapa ciri khas wajah orang keturunan Arab.

1. Kulit Sawo Matang

Ciri pertama yang paling mudah dikenali dari wajah orang Arab adalah kulit sawo matang. Kulit orang Arab biasanya berwarna gelap dan memiliki pigmen melanin yang lebih banyak. Hal ini dikarenakan wilayah Arab yang panas dan terkena sinar matahari secara langsung sepanjang tahun.

2. Mata Tirus

Ciri kedua yang mencolok pada wajah orang Arab adalah mata tirus. Mata orang Arab biasanya memiliki bentuk amandel yang tajam dan sedikit miring ke atas. Hal ini memberikan kesan mata yang lebih dalam dan tajam.

3. Hidung Agak Mancung

Ciri ketiga yang khas dari wajah orang Arab adalah hidung yang agak mancung. Bentuk hidung orang Arab biasanya lebih kecil dan agak pesek di bagian pangkalnya, namun semakin menjulang ke atas, hidung orang Arab cenderung lebih meruncing.

4. Bibir Tebal

Ciri keempat yang khas pada wajah orang Arab adalah bibir yang tebal. Bibir orang Arab biasanya berukuran besar dan tebal dengan warna bibir yang lebih gelap dari warna kulit.

5. Jambang dan Kumis

Ciri kelima yang sering terlihat pada wajah orang Arab adalah jambang dan kumis. Jambang dan kumis yang lebat dan tebal menjadi ciri khas dari janggut orang Arab. Hal ini menjadi simbol kejantanan dan kepercayaan diri bagi orang Arab.

6. Alis Tebal

Ciri keenam yang khas pada wajah orang Arab adalah alis yang tebal. Alis orang Arab biasanya tebal dan lurus, memberikan kesan wajah yang tegas dan kuat.

7. Pipi Chubby

Ciri ketujuh yang sering menonjol pada wajah orang Arab adalah pipi chubby. Pipi yang berisi menjadi ciri khas wajah orang Arab, memberikan kesan wajah yang lebih bulat dan berisi.

8. Dagu Lebar

Ciri kedelapan yang khas pada wajah orang Arab adalah dagu yang lebar. Dagunya cenderung membulat dan agak menonjol, memberikan kesan wajah yang kuat dan tegas.

9. Rambut Keriting

Ciri kesembilan yang sering ditemukan pada wajah orang Arab adalah rambut keriting. Rambut orang Arab cenderung keriting dan tebal, dengan warna hitam atau coklat gelap.

10. Mata Coklat Gelap

Ciri kesepuluh yang paling mencolok pada wajah orang Arab adalah mata coklat gelap. Warna mata orang Arab biasanya cenderung gelap, memberikan kesan mata yang dalam dan tajam.

11. Bahu Lebar

Ciri kesebelas yang khas pada wajah orang Arab adalah bahu yang lebar. Postur tubuh orang Arab cenderung lebih besar dan kuat, dengan bahu yang lebar dan dada yang bidang.

12. Tangan dan Kaki Besar

Ciri keduabelas yang sering terlihat pada wajah orang Arab adalah tangan dan kaki yang besar. Orang Arab cenderung memiliki tubuh yang besar dan kuat, sehingga tangan dan kaki mereka lebih besar dari rata-rata.

13. Senyum yang Menawan

Ciri ketigabelas yang sering terlihat pada wajah orang Arab adalah senyum yang menawan. Orang Arab dikenal sebagai orang yang ramah dan suka tersenyum, sehingga senyum mereka menjadi ciri khas yang menarik.

14. Mata yang Ekspresif

Ciri keempatbelas yang khas pada wajah orang Arab adalah mata yang ekspresif. Mata orang Arab cenderung bisa mengekspresikan perasaan dengan sangat jelas, sehingga membuat mereka terlihat lebih menarik.

15. Kening yang Lebar

Ciri kelimabelas yang sering terlihat pada wajah orang Arab adalah kening yang lebar. Kening orang Arab cenderung lebih lebar dan rata, memberikan kesan wajah yang kuat dan tegas.

16. Telinga yang Kecil

Ciri keenambelas yang khas pada wajah orang Arab adalah telinga yang kecil. Orang Arab cenderung memiliki telinga yang kecil dan menempel pada kepala, memberikan kesan wajah yang lebih kompak.

17. Jidat yang Lebar

Ciri ketujuhbelas yang sering terlihat pada wajah orang Arab adalah jidat yang lebar. Jidat orang Arab cenderung lebih lebar dan rata, memberikan kesan wajah yang kuat dan tegas.

18. Pipi Tirus

Ciri kedelapanbelas yang khas pada wajah orang Arab adalah pipi yang tirus. Pipi orang Arab cenderung lebih meruncing dan tirus, memberikan kesan wajah yang lebih tegas dan kuat.

19. Cekung di Bawah Mata

Ciri kesembilanbelas yang sering terlihat pada wajah orang Arab adalah cekung di bawah mata. Cekung di bawah mata orang Arab cenderung lebih dalam, memberikan kesan mata yang lebih tajam dan dalam.

20. Kepala yang Bulat

Ciri kedua puluh yang khas pada wajah orang Arab adalah kepala yang bulat. Orang Arab cenderung memiliki kepala yang bulat dan berisi, memberikan kesan wajah yang lebih kuat dan tegas.

Kesimpulan

Itulah beberapa ciri khas dari wajah orang keturunan Arab. Meskipun tidak semua orang Arab memiliki ciri-ciri yang sama, namun beberapa ciri ini memang sering terlihat pada orang Arab. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah pengetahuan Sobat Pena tentang ciri-ciri wajah orang Arab. Terima kasih karna sudah membaca artikel tentang “ciri ciri wajah orang keturunan arab” dan sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *